Close

Not a member yet? Register now and get started.

lock and key

Sign in to your account.

Account Login

Forgot your password?

Tata Tertib

TATA TERTIB UJIAN
ASOSIASI AHLI MANAJEMEN ASURANSI INDONESIA


1. Kandidat yang diperkenankan mengikuti ujian adalah kandidat yang terdaftar untuk mata ujian yang bersangkutan.

2. Kandidat yang terlambat hadir diruang ujian lebih dari 30 menit setelah ujian dimulai tidak diperkenankan mengikuti ujian.

3. Kandidat harus menempati tempat duduk yang telah ditentukan oleh Pengawas Ujian (Khusus untuk pusat ujian Jakarta, tempat duduk harus sesuai dengan nomor meja yang diberikan sebelum memasuki ruang ujian)

4. Kandidat harus membawa Kartu Kandidat serta Bukti Pendaftaran Ujian dan meletakkannya diatas meja setiap kali mengikuti ujian.

5. Semua buku, ringkasan, diktat dan catatan-catatan, harus diletakkan di tempat yang ditentukan oleh Pengawas Ujian, kecuali alat-alat tulis yang diperlukan untuk mengerjakan ujian.

6. Kandidat tidak dibenarkan menulis nama dan/atau komentar-komentar lain pada kertas jawaban.

7. Selama ujian berlangsung kandidat tidak diperkenankan berkomunikasi dalam bentuk apapun dengan kandidat lainnya. Telephone Cellular (handphone), pager dan atau alat komunikasi lainnya harus dimatikan.

8. Kandidat tidak diperkenankan meninggalkan ruang ujian sebelum lewat satu jam setelah ujian dimulai, kecuali untuk keperluan mendesak dengan seizin Pengawas Ujian.

9. Kandidat tidak diperkenankan untuk makan, minum dan merokok di ruang ujian.

10. Semua jenis pelanggaran atas tata tertib ujian akan dicatat oleh Pengawas Ujian. Bagi kandidat yang melanggar tata tertib ujian dapat dikenakan sanksi pelanggaran sebagai berikut :

a. Tidak diberikan penilaian terhadap kertas jawaban
b. Dikeluarkan dari ruang ujian dan tidak diperkenankan mengikuti ujian untuk mata ujian yang bersangkutan
c. Tidak diperkenankan mengikuti ujian gelar profesi ini untuk waktu yang tidak terbatas.